Resep Mudah Egg Roll Buatan Sendiri


Membuat kue egg roll pada dasarnya cukup mudah. Apalagi bahan-bahan yang diperlukan juga murah dan mudah didapatkan. Intinya, membuat egg roll membutuhkan kesabaran yang ekstra terutama saat proses pengadukan dan pemanggangan di atas cetakan. Rahasia membuat egg roll yang lezat memang ada pada mixer yang jangan sampai terhenti saat pengadukan dan cara memanggang adonan dadar di atas pan. Meskipun cara pembuatan kue kering egg roll mudah, cukup banyak orang yang merasa gagal saat membuatnya. Banyaknya kesalahan yang dilakukan biasanya ada pada proses pembuatan adonan dadar. Padahal, adonan tersebut adalah inti dari kue egg roll. Dalam membuat egg roll Anda juga harus memiliki pan atau cetakan khusus yang bisa digunakan untuk menggulung adonan dengan sumpit atau lidi. Bagi Anda yang penasaran terkait bagaimana cara membuat egg roll renyah berikut ini adalah bahan dan alat-alat yang diperlukan serta langkah-langkah dalam pembuatan egg roll rasa original.

Resep Egg Roll
Alat-alat:
  1. Mixer
  2. Cetakan egg roll
  3. Sendok
  4. Spatula
  5. Mangkuk
  6. Lidi


Bahan-bahan:
  1. Tepung terigu 150 gram
  2. Telur 5 butir
  3. Gula pasir 150 gram
  4. Mentega 100 gram lelehkan dahulu
  5. Susu bubuk 2 sdm
  6. Tepung sagu 3 sdm
  7. Baking powder 1 sdt
  8. Emulsifier 1 sdt
  9. Vanili serbuk 1 sdm

Cara Membuat:
  1. Langkah dalam pembuatan resep egg roll renyah yang pertama adalah mengkocok telur menggunakan mixer hingga berwarna putih pucat. Selanjutnya, tambahkan emulsifier dan gula dan aduk lagi dengan mixer hingga 20 menit.
  2. Selanjutnya masukan tepung sagu dan tepung terigu ke dalam telur yang sudah dikocok secara perlahan sambil diaduk terus menerus tanpa henti.
  3. Masukan vanili, susu bubuk,baking powder, dan juga mentega yang telah dilelehkan sebelumnya ke dalam adonan dan aduk hingga merata.
  4. Kemudian siapkan cetakan dengan cara memanaskannya terlebih dahulu dan beri olesan mentega secara menyeluruh sedikit saja. Pemberian mentega ini dilakukan agar egg roll tidak lengket saat digulung nantinya.
  5. Lalu, ambil adonan sebanyak 1 sendok makan dan tuangkan persis di bagian tengah cetakan. Biarkan selama kurang lebih 5 menit sampai adonan kering dan matang.
  6. Jika adonan sudah matang, gulung kue egg roll dengan bantuan lidi atau sumpit kemudian angkat dan tarus pada wadah piring. Biarkan dingin terlebih dahulu. Lakukan hal ini hingga adonan habis. Sebaiknya, jangan Anda gulung egg roll terlalu kecil. Sebab akan membuat kue ini menjadi agak lebih keras saat digigit.
  7. Ambil gulungan egg roll yang telah rapih. Kue egg roll rasa original sudah bisa dinikmati.
Agar kue egg roll tidak melempem dan selalu renyah, Anda simpan dalam stoples atau wadah tertutup yang kedap udara. Selain itu, menaruh egg roll di dalam wadah tertutup juga akan membuatnya semakin tahan lama meskipun telah beberapa hari dibuat. Agar mengkonsumsi egg roll semakin nikmat, Anda bisa mengkombinasikannya dengan madu atau es krim. Mengkonsumsi egg roll sambil meminum secangkir teh atau kopi juga bisa dijadikan pilihan terbaik untuk menikmati waktu santai baik sendiri ataupun bersama keluarga tersayang.sekian dari saya semoga bermanfaat.



   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Resep Mudah Egg Roll Buatan Sendiri"

Post a Comment