Cara Mudah Membuat Steak Rumahan

Makaman Steak - adalah makanan yang berasal dari bahan daging umunnya adalah daging sapi  tapi akir- akir ini banyak variasi steak yang berasal dari bahan-bahan misal daging ayam,ikan,jamur,bahkan ada yang berasal dari bahan-bahan tak terduga sebelummya seperti tempe dan tahu. makanan steak umumnya mudah ditemukan di trestoran-restoran atau cafe pada dasarnya steak adalah makanan simpel yag disajikan seperti makanan mewah unruk menari para peminatnya. harga satu piring steak bermacam mulai dari belasan ribu hingga bahkan ada yang sampai jutaan rupiah. yuk simak resep dari saya kali ini.



Bahan yang harus disiapkan
  1. 250 gr daging ayam fillet
  2. 50 gr saus barbeque
  3. garam secukupnya
  4. lada hitam secukupny
  5. 3 sdm mentega
Bahan pelengkap
  1. 50 gr kentang goreng
  2. 50 gr tumisan sayuran (wortel, jagung, dan buncis) 
Cara Membuat

  1. Panggang daging ayam diatas alat pemagang yang sudah dilumuri dengan mentega. Beri garam dan lada hitam. Panggang dengan suhu 180 derajat celcius dengan tingkat kematangan well done atau matang. Karena daging ayam harus matang secara sempurna agar bakterinya mati. Oleskan sau
  2. barbeque secara berkala agar meresap ke dalam daging ayam fillet.Setelah matang, tata daging ayam fillet di atas hot plate dan beri kentang goreng serta tumisan sayuran seperti wortel, jagung, dan buncis
  3. Steak ayam siap dihidangkan 


Berikut Beberapa Macam Saus pada Steak

Bearnaise  sauce
 Jenis saus ini kerap kali dipakai di Prancis karena di sanalah tempat kelahiran saus bearnaise. Masyarakat Prancis sering menamakan saus ini dengan "saus romantis" karena creamy dan rasanya gurih-asam. Saus bernaise dibuat dari mentega cair, kuning telur, cuka, dan rempah-rempah.




Mushroom  sauce
 Saus ini dibubuhkan pertama kali pada 1864 dan dibuat untuk steak. Saus krim ini dibuat dari jamur, butter, cream pepper, dan rempah-rempah. Kini, saus jamur ini sudah tidak asing lagi bagi para penikmat steak.




Barbeque sauce


Sebagian sejarah menyebutkan saus ini ditemukan oleh Columbus. Saus pedas-manis ini dibuat dari pasta tomat, vinegar, liquid smoke, lada, dan gula.





Rattlesnake sauce

Saus ini dibuat dari racikan jalapeno, mustard, tobasco, dan
rempah-rempah. Namanya yang eksentrik diambil dari nama jenis ular berderik. Nama ini dilekatkan pada rasa pedas saus yang mendominasi, membuat siapapun yang memakannya akan berdesis kepedasan.




Teriyaki sauce
Teriyaki adalah teknik memasak dari Jepang dengan dipanaskan atau dipanggang. Saus ini dibuat dari kecap asin, cuka jepang, dan gula yang dibuat dengan
perbandingan 1:1.Saus teriyaki bermula dari kreasi masyarakat Jepang yang ingin membuat masakan teriyaki. Karena kelezatannya, perlahan teriyaki mulai dibuat saus pada sebagian masakan di
Jepang. Kini, kelezatannya sudah terkenal seantero dunia.




Pesto sauce


Saus dari Italia ini merupakan khas masyarakat Genoa yang sudah dikenal sejak zaman Romawi Kuno. Pesto diracik dari daun basil, minyak zaitun, keju pamesan, dan kacang pistachio.








Blackpapper  sauce

Saus berbahan dasar dari lada hitam ini mulai dikenal sebagai salah satu bahan masakan pada 1840 oleh bangsa Eropa. Awalnya, lada hitam dipakai sebagai tanaman obat dan kecantikan.
(ftr)




selamat mencoba dan berkreasi dirumah ...


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Steak Rumahan "

Post a Comment