Resep Kue Dadar Gulung Hijau Isi Kelapa Manis dan enak

Resep Kue Dadar Gulung Hijau Isi Kelapa Manis dan enak - Ibu-ibu dan pembaca dirumah, mari silahkan disimak bersama aneka resep cara membuat dadar gulung spesial berikut ini. Semoga praktek memasaknya bisa menghasilkan kue dadar gulung yang enak dan tampilannya menarik.


Resep Kue Dadar Gulung Hijau Isi Kelapa Manis dan Sederhana 


Sejarah Asal Usul Kue Dadar Gulung

Menurut Wikipedia, kue dadar gulung merupakan penganan khas Malaysia dan Indonesia. Apakah betul dari malaysia? Karena isi dari kue dadar gulung hijau sendiri rata-rata menggunakan gula jawa cair. Meskipun sekarang sudah banyak variasi isi yang beragam, tetap saja saya pastinya merindukan kue dadar gulung isi gula jawa.

  Hasil gambar untuk dadar gulung


Kue dadar gulung sendiri masih satu golongan dengan Pancake. Bedanya di negara kita sendiri cara membuatnya digulung dan di beri isi. Dan untuk kulitnya pun tak harus berwarna hijau pandan yang djumpai. Masih banyak kue dadar gulung yang beraneka ragam yang belum kita coba. Siap untuk kuliner kue tradisionalnya teman? :-)


Bahan yang diperlukan dalam membuat Kue Dadar Gulung Hijau Isi Kelapa Manis dan Sederhana:

Bahan untuk Kulit Kue Dadar Gulung Hijau:
  • 50 gram tepung ketan hitam
  • 125 gram tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt garam
  • 3 sdm minyak goreng

Bahan untuk Isi Resep Kue Dadar Gulung Hijau:
  • 150 gram gula pasir
  • 1/2 butir kelapa setengah tua, kupas dan parut memanjang
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 1 lembar daun pandan

    Cara membuat Resep Kue Dadar Gulung Hijau Isi Kelapa Manis dan Sederhana:

    1. Untuk bagian kulit: Campur tepung terigu dan tepung ketan hitam dengan air, telur, dan garam. Aduk rata.
    2. Tambahkan minyak goreng, aduk kembali hingga merata.
    3. Panaskan wajan datar ukuran 20cm, olesi dengan sedikit minyak, buatlah dadar tipis lalu sisihkan.
    4. Untuk bagian isi: Campur kelapa dengan gula pasir, vanili bubuk, garam dan daun pandan. Aduk rata dan kukus selama 15 menit.
    5. Terakhir: ambil selembar dadar tipis yang sudah dibuat, lalu isi dengan 2sdm bagian isi, kemudian gulung Resep Kue Dadar Gulung Hijau Isi Kelapa Manis dan Sederhana
    Dan Kue Dadar Gulung Hijau Isi Kelapa Manis dan Sederhana siap disantap.


    Catatan:
    Untuk Resep Kue Dadar Gulung Hijau Isi Kelapa Manis ini saya menggunakan Gula Pasir sebagai isi dari Kue Dadar Gulung sendiri. Kalian bisa mengganti isinya dengan Gula Merah, dan tentunya rasanya juga tak kalah enak dengan yang menggunakan Gula Pasir.

    sumber: https://lifeblogid.com/2014/12/26/11-resep-dadar-gulung-spesial-aneka-isi-dan-rasa/



       


    DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

    0 Response to "Resep Kue Dadar Gulung Hijau Isi Kelapa Manis dan enak"

    Post a Comment