Resep Mudah Membuat Sosis Bakar Dirumah


Cara Mudah Membuat Sosis Bakar Saus Tiram

bagi para bunda dirumah tentunya sudah tau ya bawasaannya para  anak itu suka sekali makan sosis,tapi jangan sampai beli sosis abang - abang dijalan ya bunda,sesekali boleh lah tapi jangan keseringan ya,karena kenapa bunda.? karena sosis tersebut belum tentu bersih saat menyimpannya apa lagi anak - anak tidak peduli apapun kalo sudah pengen itu  ya itu...hemm untuk mengatasi solusi anak jajan sembarangan kali ini saya akan memberikan resep membuat sosis bakar saus tiram dirumah...yuk disimak bunda....

 

Bahan-bahan:
  • Sosis Sapi/Ayam 15 buah
  • Kentang 4 buah (dipotong dadu dan dikukus setengah matang)
  • Mentega 3 sdm
  • 6 sdm Saus Tiram
  • Saus Tomat 6 sdm
  • Saus Sambal 4 sdm
  • Bubuk Merica secukupnya
  • Garam secukupnya
Cara Membuat:
  1. Campur beberapa bahan saus seperti saus tomat, saus sambal, saus tiram dengan bubuk merica dan garam lalu diaduk hingga rata.
  2. Jika sudah benar-benar merata, sosis sapi atau ayam yang sudah dikerat dimasukkan kedalam adonan.
  3. Tidak lupa potongan kentang juga harus dimasukkan bersama sosis.
  4. Agar bumbu-bumbu dapat meresap sempurna, sebaiknya sosis dan kentang dibiarkan dalam adonan selama kurang lebih 20 menit.
  5. Jika bumbu-bumbu sudah meresap berikutnya adalah proses pemanggangan.
  6. Kita siapkan grill pan-nya yang sudah terlebih dulu dioles mentega.
  7. Selanjutnya kita masukkan sosis dan kentang lalu kita panggang hingga matang (warnanya berubah kecoklatan). Setelah itu bisa langsung diangkat.

Tips memilih sosis yang baik dikonsumsi 




        1. Pilihlah Sosis dengan Merk yang Familiar
www.sribu.com. Semakin banyaknya penggemar sosis memacu banyak produsen memproduksi sosis. Bahkan dari satu perusahaan olahan daging memproduksi beberapa merk sosis yang disesuaikan harga jual agar dapat menjangkau konsumen semua kelas.
Parahnya lagi, sosis-sosis impor nyaris tidak dapat dibendung masuk ke Indonesia baik secara legal maupun ilegal. Lebih aman memilih sosis dari perusahaan yang sudah terpercaya kredibilitasnya. Hati-hati dengan sosis yang banyak tulisan Cina.

2.Cermati Label dan Kemasan Sosi
www.tokopedia.com Pastikan ada logo Halal MUI dan memiliki merk dagang dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Tak masalah jika memilih produk impor, asal ada label halal dan badan pengawas regulasi keamanan makanan dari negara asal. Cermati juga tanggal kadaluarsa.
Hindari mengambil produk sosis dengan kemasan yang sudah rusak pada segelnya. Begitu juga yang menggembung tidak normal. Sosis yang menggembung merupakan indikasi adanya aktivitas mikroorganisme yang menghasilkan gas.

3.Cermati Cara Penyimpanan di Toko
www.mirelshop.com  Sosis siap makan yang tidak perlu di masak kembali biasanya cukup disimpan di suhu ruang. Berbeda dengan sosis yang perlu dimasak kembali. Sosis harus disimpan pada suhu beku.
Biasanya di toko makanan beku, sosis yang perlu dimasak kembali sudah disimpan di freezer. Namun, di beberapa pedagang sayur dan toko kelontong tidak memperhatikan kondisi penyimpanan yang seharusnya.
Bunda harus memilih sosis yang disimpan dengan tepat. Apabila kondisi penyimpanan tidak sesuai, mikroorganisme dapat tumbuh dan menghasilkan toksin yang tidak dapat ditanggulangi bahkan ketika di masak.

4.Curiga dengan Harga Sosis yang Terlalu Murah
www.basoyen.com. Kodrat perempuan adalah sangat mudah tergiur dengan iming-iming diskon dan harga murah. Namun bunda harus curiga jika sosis tersebut membandrol harga terlalu murah. Secara logika sosis berbahan dasar daging yang harganya cukup mahal, terlebih daging sapi.
Perusahaan pengolahan daging tidak akan mau menanggung rugi dengan membandrol harga sosis sangat murah. Jika memang bunda mendapati program promo harga murah, pastikan perusahaan yang memproduksi tersebut terpercaya kredibilitasnya.
Jangan lupa periksa juga label dalam kemasan. Perusahaan biasanya berani menurunkan harga apabila tanggal kadaluarsa sudah dekat waktunya.

5. Periksa Kondisi Fisik Sosis Sebelum di Masak
www.sentrasosis. wordpress.com.Bunda biasanya membeli bahan makanan banyak sekaligus untuk persediaan selama beberapa waktu. Sesaat setelah membeli, simpan sosis di freezer sampai nanti ketika dimasak.
Namun, sebelum memasaknya, bunda kembali memeriksa kondisi fisik dari sosis. Perhatikan warna dari sosis. Sosis ayam berwarna cokelat pucat, sedangkan sosis sapi berwarna merah. Warna alami ini tidak akan luntur saat pemasakan.
Sebelum dimasak, sebaiknya sosis dibiarkan pada suhu kamar beberapa saat agar air yang membeku di dalam sosis mencair alami. Periksa juga tekstur sosis. Sosis yang baik bertekstur kenyal dan tidak terlalu keras.

Sekian info resep dan tips memilih sosis yang baik dari saya,selamat mencoba dan berkreasi dirumah bunda...




   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Resep Mudah Membuat Sosis Bakar Dirumah"

Post a Comment