Cara membuat puding lumut pandan hijau




Cara membuat puding lumut pandan hijau - Cara membuat puding lumut pandan hijau sebenarnya sangat mudah dan praktis. Tak ada teknik khusus dalam membuatnya. Anda cukup memasak bahan-bahan puding hingga mendidih saja seperti cara membuat puding atau agar-agar pada umumnya. Jadi siapa pun dapat membuatnya dari pemula sampai yang sudah jago di dunia baking. Apa lagi kini sudah banyak resep puding lumut yang bersliweran di internet.

Dari resep puding lumut ekonomis, puding lumut tanpa telur, puding lumut santan instan serta puding lumut santan kental dari parutan kelapa asli. Sebenarnya bisa saja menggunakan santan instan, tapi menurut kami hasilnya tidak maksimal dan kurang cantik lumutnya. Beda dengan puding lumut atau agar-agar lumut yang menggunakan santan asli, hasil lumutnya sangat cantik dan mrewul. yuk simak resep berikut.




Bahan-bahan Puding Lumut :

  • Agar-agar plain 1 bungkus (bisa pakai swallow globe)
  • Telur ayam 2 butir (kocok lepas)
  • Gula pasir 125 gram
  • Air 400 mili liter
  • Air pandan 200 mili liter (Dibuat dari 10 lembar daun pandan yang diblender dengan air)
  • Santan kental 150 mili liter
  • Garam 1/2 sendok teh

Langkah Membuat Puding Lumut :

  1. Pertama-tama campur semua bahan dalam panci, lalu masak dengan menggunakan api sedang. Aduk sesekali biar bahan-bahan tidak melengket didasar panci.
  2. Selanjutnya ketika mendidih kecilkan apinya, biarkan telur dan santan pecah dan mendidih beberapa saat. Karena itulah yang akan menjadi lumutnya nanti, cairan akan terpisah dengan sendirinya antara lumut dan air.
  3. Setelah itu matikan api, aduk sebentar hingga adonan rata, kemudian tuangkan adonan puding ke dalam cetakan sesuai selera.
  4. Dinginkan sebentar di suhu ruang, baru dimasukkan ke dalam kulkas.
  5. Santap selagi kondisi dingin lebih enak. Mantap
itulah resep puding lumut hijau selamat mencoba dan berkreasi dirumah,jangan takut gagal .....


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Cara membuat puding lumut pandan hijau"

Post a Comment