Resep Mudah Fuyunghai Telur Saus Asam Manis Pedas



Puyonghai - atau biasa disebut juga dengan fu yong hai atau fu yung hai adalah masakan Tionghoa yang dibuat dari telur yang didadar dengan campuran berupa sayuran,daging, atau makanan laut. Isi campuran bisa berupa cincangan halus daging babi, daging ayam, daging sapi, daging kepiting, dan sebagainya. Fu yong hai dimakan bersama saus asam manis yang biasanya dibuat dari tomat dan kacang polong, tetapi ada juga saus yang disertai dengan potongan nanas di dalamnya. Nama Fu yong hai berarti potongan telur fu yong. Masakan ini berasal dari resep Tionghoa di Shanghai.

makanan fuyunghai mudah sekali dijumpai di kedai-kedai masakan cina biasannya saya lebih suka fuyunghai saus asam pedas karena lebih menggugah selera makan saya, karena itu pula kali ini saya akan sampaikan resep mudah membuat fuyunghai.yuk disimak...


Bahan-bahan
  1. 2 butir telur
  2. 1 buah wortel import
  3. 1 siung bawang merah
  4. 1 siung bawang putih
  5. 5 buah cabai rawit
  6. Secukupnya garam halus & lada bubuk
  7. Saus :
  8. 1 siung bawang putih
  9. 1 batang daun bawang
  10. 1 sdm saus tiram
  11. 1 sdm tepung maizena
  12. 1 gelas belimbing air
  13. 2 buah tomat merah
  14. 5 buah cabe rawit merah
  15. Secukupnya gula garam
Langkah
  1. Rebus wortel(+tomat & cabai untuk saus)parut wortel,iris tipis bawang+cabe untuk telur.
  2. Kocok telur bersama parutan wortel irisan bawang cabe garam+lada bubuk,dadar dg dua kali penggorengan biar ga susah baliknya.
  3. Buat saus gunakan tomat+cabe rebus biar ga langu, iris tipis bawang putih+daun bawang.
  4. Haluskan tomat+cabe yg udah direbus tadi,tumis bawang putih sampe harum & masukkan tomat+cabe halus.
  5. Tambahkan daun bawang+saus tiram & aduk rata,larutkan maizena dg segelas air.
  6. Tuang larutan maizena & bubuhkan gula+garam,masak hingga mengental & meletup letup lalu tes rasa
Bagaimana mudah bukan selamat berkreasi dirumah





   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Resep Mudah Fuyunghai Telur Saus Asam Manis Pedas"

Post a Comment