Membuat susu kedelai murni kaya akan gizi dan nutrisi


 
Sudah merupakan rahasia umum jika susu kedelai murni kaya akan gizi dan nutrisi yang tentu saja bagus untuk kesehatan. Tentu saja berbeda dengan susu sapi, kita tidak memerah susu dari tanaman kedelai namun membuatnya dari memblender biji kedelai dengan air. Cara membuat susu kedelai tentu sangat mudah. Selain membuat susu kedelai sendiri bisa tahu kebersihannya, susu kedelai dapat menjadi peluang usaha yang bagus.
Tidak hanya menjadi konsumsi pribadi, susu kedelai juga bisa dijadikan susu pengganti untuk bayi. Memang harusnya asi menjadi sumber utama makanan untuk bayi, namun pada beberapa kasus ASI bisa digantikan perannya dengan susu kedelai. Atau susu kedelai dapat menggantikan susu formula untuk bayi atau anakyang alergi terhadap protein susu sapi.
Susu kedelai memang kalah populer jika dibandingkan dengan susu sapi. Beberapa beralasan karena rasa dari susu kedelai murni aneh atau kurang lezat, untuk itu perlu disiasati pula dengan memberi campuran rasa baik rasa coklat maupun rasa buah lainnya. Langsung saja simak cara membuat susu kedelai murni atau cara membuat susu kedelai untuk bayi.
Cara membuat susu kedelai murni

Bahan :
  • Biji kedelai kg
  • Air mineral 10 L
  • Gula 4 sdm
  • Garam 1 sdt
  • Daun pandan 3 lembar

Cara membuat :
  1. Cuci bersih biji kedelai lalu rendam biji kedelai dengan air selama 8 jam. Cuci lagi dan buang kulitnya.
  2. Blender biji kedelai yang sudah direndam dengan 10 L air mineral. Lalu saring dengan kain katun bersih sebelum direbus.
  3. Rebus susu kedelai dengan api sedang. Masukkan pula gula dan daun pandan. Aduk terus hingga mendidih.
  4. Saring susu kedelai menggunakan kain katun bersih.
  5. Susu kedelai siap disajikan.




   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Membuat susu kedelai murni kaya akan gizi dan nutrisi"

Post a Comment